logo
preloader

Papan

Aspirasi

popupBagiAspirasi-close

Ayo Bagikan Aspirasimu !

Kategori SDGs
Privasi

Tag
Lokasimu
Isi Kamu

Sampaikan Resolusimu Kamu Untuk 2021 Lebih Baik

"Resolusi2021"

Mau Berbagi Aspirasi ?

Cari Aspirasi Mereka

Quality Education

Pendidikan bermutu adalah pendidikan yang mampu melakukan proses pematangan kualitas peserta didik yang dikembangkan dengan cara membebaskan peserta didik dari ketidaktahuan, ketidakmampuan, ketidakberdayaan, ketidakbenaran, ketidakjujuran, dan dari buruknya akhlak dan keimanan. Tetapi hal ini serasa tidak ekuivalen terhadap keadaan pendidikan sekarang. Masih banyak ketimpangan-ketimpangan yang terjadi utamanya pendidikan di pelosok-pelosok terpencil. Misalnya pendidikan di daerah 3T, saya rasa ini sangat miris dan tidak sesuai dengan poin 4 SDGs tentang "Quality Eduaction". Maka dari itu, saya sebagai pemuda berharap untuk perbaikan pendidikan di Indonesia dengan misalnya mencontoh sistem pendidikan negara lain yang berhasil dalam hal pendidikannya. Pemerintah harusnya melakukan evaluasi pendidikan di Indonesia yang saya rasa belum sesuai dengan apa yang diinginkan dan masih terjadi ketimpangan yang sangat miris. Terobosan-terobosan baru dari pemerintah sangat diperlukan dalam hal ini agar ketimpangan-ketimpangan pendidikan di Indonesia dapat di atasi.

Decent Work And Economic Growth

Pemuda Indonesia masih berhadapan dengan serangkaian tantangan ketenagakerjaan. BPS mencatat bahwa pada 2019 sekitar tiga dari empat penduduk menganggur merupakan pemuda. Tingkat pengangguran terbuka pemuda sebesar 13,03%--mencapai dua setengah kali tingkat pengangguran nasional pada 2019. Persoalan ketenagakerjaan pemuda ini perlu dicarikan jalan keluarnya agar mereka tidak menjadi beban ekonomi dan sosial. Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memperbesar tantangan tersebut. Angka pengangguran meningkat akibat terjadinya penurunan permintaan produk/jasa yang berujung pada pemutusan hubungan kerja karyawan. Untuk pemuda berpendidikan rendah atau baru menamatkan sekolah, akses ke lapangan kerja menjadi lebih berat karena lebih rendahnya daya saing mereka jika dibandingkan pekerja yang memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi/sudah memiliki pengalaman kerja. Pemulihan ekonomi paska pandemi diperkirakan membutuhkan waktu bertahun-tahun agar mampu kembali menyerap pekerja.

No Poverty

Saya ingin sekali masalah kemiskinan, kesenjangan hidup, permasalahan ekonomi dan pengangguran yang ada di Indonesia bisa di turunkan secara drastis. Kita bisa mencontoh negara-negara maju seperti Singapura dan Korea Selatan. Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan di negara tercinta Indonesia. Semoga kita bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita ini.

Gender Equality

kesetaraan untuk perempuan, edukasi kepada masyarakat luas dan lebih intens bahwa kaum muda perempuan memiliki hak dalam berbagai kesempatan dan bidang, serta perlindungan khusus terhadap penyintas kekerasan berbasis gender oleh pemerintah dan sekolah tanpa diskriminasi kepada penyintas

Quality Education

Seperti yang kita ketahui, bahwa Indonesia masih terbilang darurat dalam literasi terutama minat baca. Oleh karena itu, saya ingin supaya minat baca masyarakat Indonesia meningkat, aspirasi saya yaitu dengan mengadakan program bagi buku, bedah buku, dan mengadakan gerakan aktif membaca guna menunjang minat baca masyarakat Indonesia.

Sustainable Cities And Communities

Resolusi saya untuk kota saya terkait dengan capaian SDGS "sustainable city and communities" adalah saya ingin adanya tata kelola kota yang ramah lingkungan,melalui program pembangunan fasilitas publik,seperti ruang terbuka hijau,dan pengurangan sampah plastik,serta pemukiman yang ramah lingkungan